27 June 2014

Prediksi Piala Dunia Brasil vs Cili 28 Juni 2014

Prediksi Brasil vs Cili

Prediksi Brasil vs Cili 28 Juni 2014 - Membuka babak 16 Besar Piala Dunia 2014 pada 28 Juni 2014 jam 23.00 WIB, timnas Brazil akan menghadapi Chile di Estadio Governador Magalhaes Pinto. Untuk prediksi hasil pertandingan Brazil vs Chile, mari kita lihat kemungkinannya dan simak kondisi terakhir masing-masing tim.

Jadwal Piala Dunia 2014 pertandingan Brazil vs Chile di babak 16 besar akan berlangsung pada Sabtu, 28 Juni 2014 pukul 23.00 WIB. Dengan status tuan rumah dan adanya Neymar sang top skor sementara, prediksi skor Brazil vs Chili mengarah pada Selecao. Meskipun demikian, bukan tidak mungkin pasukan Jorge Sampaoli menciptakan kejutan dalam pertandingan Brasil vs Cili. (Baca juga: Tim Samba perlu perombakan: Prediksi Brazil vs Chile)

Laga di Estádio Governador Magalhães Pinto, Belo Horizonte akan menjadi momentum penting bagi Brazil. Pasukan Luiz Felipe Scolari untuk pertama kalinya tampil meyakinkan di Piala Dunia Brazil 2014 ketika menggasak Kamerun 4-1. Kini, di perdelapan final, ada Cili yang datang dengan bekal kekalahan 2-0 dari sang calon juara dunia, Belanda.

Empat tahun lalu, kedua tim juga bertemu pada babak yang sama. Kala itu tim Samba menumbangkan La Roja dengan skor telak 3-0. Namun kini, Chili datang dengan kekuatan sama sekali berbeda. Mereka disebut-sebut sebagai tim terbaik yang pernah diangkut negara tersebut dalam partisipasi Piala Dunia.

David Luiz, bek Brazil yang kerap disorot dengan aksi-aksi horor untuk tim sendiri, mengamini hal ini. Menurutnya, "Sejarah tidak berarti apa-apa. Kami ingin menang. Chili adalah tim yang layak menembus babak ini."

    "Mereka memiliki filosofi untuk bermain sepakbola yang cemerlang. Mereka memiliki kecepatan dan pemain yang luar biasa. Ancaman terbesar yang mereka miliki? Keseluruhan tim."

Ciri khas La Roja di Brazil 2014 adalah keuletan dan daya juang mereka yang tinggi. Ketika berhadapan dengan Spanyol yang memiliki lini tengah lambat, mereka berhasil mengambil arus permainan sepenuhnya. Cili juga cepat dalam serangan balik; yang membuat bek-bek Brazil yang kerap teledor bisa terancam.

Pertandingan ini juga merupakan duel penentuan antara Neymar dan Alexis Sanchez. Keduanya sama-sama bermain di Barcelona, dan kini harus beradu di lapangan. Neymar sementara unggul dengan empat gol, tapi kinerja Alexis tidak perlu diragukan lagi. Di samping itu, lini depan Selecao cukup tergantung pada Neymar, sedang Fred belum memberikan kontribusi berarti.

Siapa yang menang? Sejarah lebih mengunggulkan Brazil. Bisa jadi hal ini yang akan terulang. Cili memang ampuh di babak penyisihan. Tapi, Piala Dunia kadang bergantung pada masalah tradisi juara.

HEAD TO HEAD

    20/11/2013  Brazil vs Chile 2-1
    25/04/2013  Brazil vs Chile 2-2
    29/06/2010  Brazil vs Chile 3-0
    10/09/2009  Brazil vs Chile 4-2
    08/09/2008  Chile vs  Brazil 0-3

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

    Brazil (4-2-3-1): Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho; Hulk, Neymar, Oscar; Fred
    Chile (4-3-3): C. Bravo; M. Isla, Gary Medel, G. Jara, E. Mena; Marcelo Diaz, Arturo Vidal, J. Valdivia; A. Sanchez, M. Pinilla, E. Vargas
 

 

0 comments: